" Milikilah hati yang penuh dengan belas kasihan akan Jiwa-jiwa yang belum mengenal KASIH Tuhan Yesus Kristus "

Terlalu sibuk??? Justru harus berdoa…

“apakah sudah tiba bagi kamu untuk mendiami rumah-rumahmu yang dipapani dengan baik sementara Rumah ini tetap menjadi reruntuhan?” (Hagai 1:4)

Ketika kita bekerja – dalam hal apapun – kita sedang melakukan sesuatu dalam kapasitas kita yang sangat terbatas. Tetapi ketika kita berdoa, Allah sedang memakai kita untuk melakukan perkara besar yang melampaui keterbatasan itu.

Terlalu sibuk? Justru harus berdoa… adalah judul sebuah buku yang ditulis oleh Bill Hybels untuk mengingatkan orang percaya bagaimana mendisiplin diri untuk berdoa.

Ditengah kesibukan dan rutinitas yang sedang saya jalani akhir2 ini, Tuhan tiba-tiba mengingatkan saya kepada buku ini dan semakin mempertegasnya dalam Hagai 1:4. Saya kemudian sadar, bahwa kesibukan telah banyak menyita waktu saya, termasuk waktu special bersama Tuhan.

Firman Tuhan, “apakah sudah tiba bagi kamu untuk mendiami rumah-rumahmu yang dipapani dengan baik sementara Rumah ini tetap menjadi reruntuhan?” (ayat 4)

Sederhana saja, saya menangkap teguran Tuhan, dan Roh Kudus menjelaskan maksudnya dalam hati saya bahwa Tuhan sedang mengingatkan saya untuk kembali membangun Rumah-Nya yaitu diri saya yang adalah bait Allah (I Korintus 3:17) dari pada terlalu sibuk dengan pekerjaan yang – sebenarnya - tujuannya hanya untuk membentuk kepuasan dan kebanggaan diri sendiri terhadap hasil pekerjaan itu kelak.

Saya sempat berkata dalam hati “Tuhan, bukankah yang sementara saya kerjakan adalah bagian dari pelayanan pekerjaan-Mu?” Tetapi Tuhan berkata “anakku, engkau sama dengan Marta yang sangat sibuk melayani. Alangkah baiknya jika engkau seperti Maria yang lebih memilih untuk duduk dan mendengar perkataan-Ku (Lukas 10:38-42)

Kesibukan dan rutinitas yang padat dalam pelayanan adalah hal yang baik. Namun tanpa persekutuan pribadi dengan Tuhan, kita akan sama dengan "reruntuhan Bait Allah" yang tidak memiliki kekuatan sehingga tinggal menunggu waktu untuk letih dan jenuh...

Saya seperti terbius oleh kesibukan dalam pekerjaan dan menganggap itu sangat menyenangkan hati Tuhan. Tanpa disadari bahwa ternyata hal itu telah membuat saya kehilangan waktu pribadi bersama Dia.

Ternyata diri kita sebagai bait Allah tidak dapat dibangun hanya dengan rutinitas dalam pelayanan, tetapi dengan hubungan pribadi dan persekutuan bersama Tuhan.

Mari mengutamakan Tuhan lebih dari apapun dan bangunlah dirimu sebagai bait Allah yang kudus dengan banyak menyiapkan waktu pribadi bersama dengan Tuhan. (PN)-(renungan.com)

God Bless you..


Minggu, 17 Mei 2009 Posted in | | 0 Comments »

One Responses to "JANGAN MENGABAIKAN TUHAN"

Write a comment

MG Radio

www.MGradio.org
Powered by www.mgradio.org

 

SEKOLAH ALKITAB GRATIS !!!

SEKOLAH ALKITAB GRATIS !!!