" Milikilah hati yang penuh dengan belas kasihan akan Jiwa-jiwa yang belum mengenal KASIH Tuhan Yesus Kristus "

Bacaan: Amsal 10:28, 11:23

Harapan orang benar akan menjadi sukacita, tetapi harapan orang fasik menjadi sia-sia.
Amsal 10:28


Hal yang paling ideal dalam dunia kerja adalah ketika kita mengerjakan segala sesuatu yang sesuai dengan bidang yang kita geluti atau pelajari di bangku akademis. Misalnya kita adalah orang yang suka seni arsitektur, kita memiliki minat yang tinggi di bidang tersebut, kita menyelesaikan pendidikan di bidang arsitektur dan akhirnya bekerja di bidang arsitektur. Idealnya adalah seperti itu. Namun kita harus tahu bahwa pada prakteknya tidak selalu terjadi seperti itu. Karena himpitan keadaan maupun persaingan yang makin ketat, “mau tidak mau” kita harus menerima pekerjaan yang sama sekali tidak sesuai dengan bidang kita sebelumnya.

Kalau memang Anda berada dalam situasi tersebut, hal yang paling bijak adalah mengusahakan bagaimana Anda berkembang di mana Anda ditanam. Masalahnya bukanlah dimana Anda berada, tapi bagaimana Anda melakukannya. Masalahnya bukanlah jenis pekerjaan apa yang kita dapatkan, tapi bagaimana kita bisa maksimal dengan pekerjaan tersebut. Banyak orang putus asa ketika harus mendapatkan pekerjaan yang tidak sesuai dengan bidang yang digelutinya, namun cara pikir ini paling tidak bisa menjembatani.

Di sepanjang hidup kita, kita menjumpai tanah yang beraneka macam dan komposisi. Kadangkala tanah tersebut subur dan sehat, ini berbicara tentang bagaimana kita mendapatkan pekerjaan yang kita inginkan. Namun ada kalanya, kita harus berhadapan dengan tanah yang kering, keras, dan berbatu-batu. Ini berbicara tentang bagaimana kita bekerja di tempat yang sama sekali beda dengan bidang kita. Mari jadikan hal ini sebagai tantangan bagi kita. Bagaimana kita mengubah tanah yang kering dan keras tersebut menjadi subur dan sehat! Tuhan memberikan kepada kita kemampuan untuk survive, itu sebabnya hiduplah di tempat di mana kita ditanam. Tidak hanya sekedar hidup, tapi kita benar-benar bisa bertumbuh dan berkembang. Perspektif seperti ini membuat kita tidak mudah menyerah dan putus asa, bahkan kita akan semakin bergairah dan tertantang untuk memaksimalkan potensi diri di dunia kita yang baru.

Berkembanglah di mana Anda ditanam.

GBU..

Sabtu, 04 April 2009 Posted in | | 0 Comments »

One Responses to "Beda Bidang Kita....!!"

Write a comment

MG Radio

www.MGradio.org
Powered by www.mgradio.org

 

SEKOLAH ALKITAB GRATIS !!!

SEKOLAH ALKITAB GRATIS !!!